Seputar Hewan Peliharaan

Dapatkan informasi seputar tips memilih dan merawat binatang atau hewan peliharaan.

Mengenal Lebih Dekat Kucing Cymric

Mengenal Lebih Dekat Kucing Cymric == cymric kalau orang indonesai membaca adalah kimrik, dahulunya kucing ini bernama Longhaired Manx. Kucing ini adalah salah satu dari Ras kucing tertua di didunia yaitu kucing Manx, Ciri fisiknya mirip dengan jenis kucing Manx. Yang membedakannya hanyalah panjang bulunya. Bahkan karena miripnya ada yang memduga bahwa ras kucing ini adalah hasil persilangan antara
Manx dengan Persia. tapi tidak sodara-sodara Cymric dan Manx adalah Ras kucing yang berasal dari inggris, yaitu sama dengan Manx berasal dari pulau Man.Pulau yang terletak antara Laut Irlandia dan Britania.

Mengenal Lebih Dekat Kucing Cymric == Ciri fisik Kucing Cymric:
  1. Mempunyai bulu panjang.
  2. Jika Kita lihat Ekor pendeknya atau tanpa ekor.
  3. Warna bulu disekitar hidung sama dengan warna bulunya.
  4. Berleher tebal, pendek dan mata besar, bulat meskipun warnanya tidak sama dengan warna bulunya.
  5. Memiliki ukuran telinga sedang, telinga bagian bawah melebar dengan ujung melengkung, letak keduanya berjauhan.
  6. Macam bentuk ekor yang dihasilkan Kucing Cymric yaitu: dimple rumpy atau rumpy "tanpa memiliki ekor sama sekali",  rumpy riser atau Riser (mempunyai sedikit ekor terletak dipangkalnya), Stumpy (memiliki ekor parsial, lebih panjang dari rumpy tapi lebih pendek dari longy), Longy (panjang ekor jika normal)
  7. Ukuran badan kucing cymric tinggi, relatif pendek dibandingkan ras Kucing lain, dengan dada lebar dan tulang punggung melengkung sampai pinggul. Letak pinggul lebih tinggi dari bahu karena kaki belakang lebih panjang dan lebih kuat dari kaki depannya.
  8. Kepala bundar dan pipi menonjol berbulu samping.

Mengenal Lebih Dekat Kucing Cymric == Dari beberapa fakta sejarah, Ras Manx dan Cymric berasal dari pulau kecil yang berada ditengah dua negara besar Inggris dan Irlandia. Namun, perkembangan jenis kucing ini malah baru dimulai pada sekitar 1960. Saat itu ada dua orang peternak Kucing yang pertama Falteisek dari Negara Amerika yang kedua Blair Wright dari Negara Kanada. Meraka berdua memutuskan  merawat, memelihara dan mengembangkanbiakan Ras Kucing Cymric, agar standar dan sifat genetiknya Ras Cymric Sempurna, dan berharap dapat diakui oleh organisasi Pendaftaran Kucing. Sebelumnya kucing ini bernama Longhaired Manx. Kemudian atas kesepakatan tahun 1989/1990 diganti menjadi Cymric, dalam bahasa Inggris berati Wales.

Demikianlah artikel Mengenal Lebih Dekat Kucing Cymric, kucing yang indah dengan postur tubuh yang menggemaskan kucing ini, termasuk kucing yang banyak dicari oleh kolektor Kucing, Jika anda berminat, Kucing Cymri bisa menjadi koleksi peliharaan anda. Jika anda menginginkan artikel lain tentang kucing klik sini.