Seputar Hewan Peliharaan

Dapatkan informasi seputar tips memilih dan merawat binatang atau hewan peliharaan.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Maine Coon

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Maine Coon == Sejarah Kucing Maine Coon ini tekenal dengan sebagai kucing import terbesar. Kucing Maine Coon adalah Kucing ras yang awalnya dikembangkan di Amerika. Nenek moyang kucing Maine Coon ini tiba di Amerika dari Eropa melalui imigran yang dahulu tinggal di Eropa pindah ke Amerika pada sekitar tahun 1800an. Bulu Maine Coon tahan akan segala cuaca (weather-resistant). Awalnya kucing ini dipelihara sebagai kucing pekerja, mereka menjaga hasil panen dari hama, maka kucing ini banyak terlihat saat warga Amerika masih menganut sistem pertanian (agrikultural). Saat cat show pun lebih banyak yang memilih kucing Persia atau jenis kucing eksotis lainnya, sampai pada tahun 1950an akhirnya popularitas Maine Coon mulai muncul kembali dan memiliki banyak penggemar sampai sekarang.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Maine Coon == Kucing Maine Coon mempunyai Karakteristik yang Aktif, berani, bertubuh besar, bersahabat dan berat, penyayang, membutuhkan tempat untuk mejelajah diluar ruangan, tidak cocok untuk peliharaan didalam rumah dan selalu aktif di luar, mandiri, mempunyai insting berburu yang kuat, perlu grooming teratur terutama saat musim dingin (bulu mencapai panjang maximum).

Jenis kucing ini memiliki badan yang besar. Untuk kucing jantan saja beratnya antara 6-9 Kg.
Sedangkan untuk kucing betina beratnya 4-6 kg. Maine Coon juga memiliki mata dan telinga
besar mencerminkan kemampuan penglihatan dan pendengaran yang lebih.
Secara Umum ciri-ciri kucing Maine Coon adalah sebagai berikut.

- Badan besar dan panjang serat agak berbentuk segi empat
- Memiliki tulang dan otot yang kuat
- Mata lebar serta oval
- Telinga besar (lebar di bawah)
- Dahi melengkung
- Otot pipi sangat menonjol
- Hidung lebar dan melengkung di ujungnya
- Ekor panjang dan lebar
- Seperti dijelaskan di atas bulunya tebal dan tahan air ( sedikit berminyak)

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Maine Coon== Jika Anda seorang yang penghoby kucing yang besar, untuk jaga rumah Kucing Maine Coon cocok untuk sebagai koleksi Kucing anda.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Maine Coon== Demikian artikel tentang Kucing Maine Coon, sebagai referansi kucing yang lain untuk anda pelajari ada di potingan saya yang kemarin coba sekalian
anda baca mudah mudahan bermanfaat