Seputar Hewan Peliharaan

Dapatkan informasi seputar tips memilih dan merawat binatang atau hewan peliharaan.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Manx

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Manx == Jenis kucing ini berasal dari Britania Raya tepatnya disebuah pulau kecil bernama Isle of Man.
Dan sudah dikenal disana, bahkan sebelum lahirnya Cat Fancy pada tahun 1870.
Kemudian mulai populer di Amerika Serikat pada tahun 1930. Saking tuanya ada banyak mitos yang
menyertai perjalanan hidup dari kucing Manx.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Manx == Banyak cerita dan mitos yang berhubungan dengan manx dan bagaimana ia kehilangan ekornya. Salah satu mitos menceritakan bahwa manx telah kehilangan ekornya pada zaman Nabi Nuh. Satu kisah menyebutkan, ada seekor kucing datang terlambat pada saat bahtera Nabi Nuh akan berangkat. Karena terburu-buru menutup pintu bahtera, sehingga pintu tersebut menimpa dan memotong ekor kucing tersebut, yang akhirnya menjadi nenek moyang ras manx.

Dalam Versi Lain Mitos menceritakan bahwa pada saat manx berada di bahtera Nabi Nuh, ada seekor anjing yang sangat tidak menyukai kucing yang ada di Bahtera, sehingga mereka berdua saling berkejar-kejaran dan membuat heboh seisi bahtera.Dan Sampai akhirnya anjing tersebut berhasil menggigit ekor manx sampai putus. Karena ketakutan, manx memilih kabur dari bahtera dan berenang sampai pulau kecil yang saat ini dikenal sebagai Isle of Man. Pulau yang terletak antara Britania dan Laut Irlandia. Bisa kira percaya atau tidak begitulah cerita mitos yang menyertai kucing Manx.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Manx == Pada umumnya kucing ini termasuk yang memiliki sifat aktif dan suka bermain. Dan dia juga sangat setia. Sekali hidup bersama dengan majikan dia akan sangat sulit beradapta si dengan majikan yang lain.  Sehingga dia dijuluki sebagai one peson cat. Untuk ukuran tubuh memang bisa dikatakan lebih pendek daripada jenis kucing lainya. Dan sulit diubah walaupun anda memberinya banyak manfaat telur yang baik-baik.
Berikut beberapa ciri-ciri kucing manx yang khas :

- Kepala bundar
- Pipi menonjol
- Mata besar
- Leher pendek
- Mempunyai telinga dengan
- Memiliki dada lebar
- Tulang punggung melengkung (sampai pinggul)
- Bulu terdiri dari pendek dan tabel.
- Ekor pendek, Ada yang tidak berekor.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Manx == Berbeda dengan sifat kucing yang lain, Kucing Manx sangat menyukai air, mereka suka memasukkan kakinya ke dalam air atau tempat minum. Kucing ini tergolong mahal, harganya dapat mencapai 10-40 juta. Namun karena faktor keunikan dan sejarahnya, manx tetap banyak diburu oleh para kolektor kucing di seluruh dunia

Demikianlah gambaran Mengenal Lebih Dekat Tentang Kucing Manx, jika Anda akan mencoba mengoleksi Kucing Manx. itulah kucing yang bagus menjadi pelengkap koleksi kita dan mempunyai sejarah yang tinggi dari ras Kucing. Nantikan juga info mengenai Jenis Kucing Peliharaan lainnya. disini